Apakah anda masih ingat dengan salah satu dari drama asal Filipina berjudul Pangako Sa ‘Yo yang pernah ditayangkan oleh salah satu stasiun TV Indonesia ? Ya, drama yang satu ini dahulu cukup sukses mencuri perhatian dari masyarakat tanah air.

Bahkan tampaknya industri hiburan asal negeri yang memang mayoritas penduduknya beragama Katolik ini sedang sangat menggeliat saat itu. Selain drama, film produksi Filipina juga tidak kalah menariknya untuk ditonton. Bahkan beberapa diantaranya juga menjadi film yang berhasil ditayangkan di luar negeri.

Film Filipina Terbaik Sepanjang Masa

Selain film Korea dan juga Thailand, Filipina sebenarnya juga memproduksi berbagai macam film yang ceritanya cukup menarik. Bahkan ada beberapa film Filipina seperti yang sudah kita bahas jika ada beberapa film yang sempat tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Mengingat sekarang ini pandemi virus covid-19 masih melanda, maka alangkah baiknya jika kita tetap dirumah. Nah agar anda nantinya tidak bosan dengan tontonan yang itu-itu saja selama berdiam diri di rumah, maka berikut ini film Filipina terbaik sepanjang masa yang wajib anda tonton.

The Hows of Us

The Hows of Us disebut-sebut menjadi sebuah film terlaris Filipina sepanjang masa. Hanya dalam waktu 20 hari saja film ini sudah mampu menghasilkan sebuah pendapatan hingga 601 juta. Film ini dibintangi oleh aktor dan juga aktris muda berbakat yang sedang digandrungi oleh banyak remaja Tanah Air yaitu Daniel Padilla dan juga Kathryn Bernardo.

The Hows of Us menceritakan tentang sebuah perjalanan hubungan asmara dari Primo Alvarez dan Georgina ‘George’ Silva. Mereka berdua diharuskan menjawab setiap pertanyaan yang nantinya berkaitan dengan hubungan asmara mereka berdua. Film yang dikemas sangat sederhana ini juga sangat recommended untuk ditonton.

Exes Baggage

Exes Baggage adalah sebuah film genre romantis yang diproduksi tahun 2018. Film ini dibintangi oleh Angelica Panganiban dan juga Carlo Aquino yang memerankan tokoh Pia dan juga Nix Cabangon di dalam film tersebut.

Diceritakan bahwa mereka berdua adalah sepasang mantan kekasih. Suatu hari Pia dan Nix datang ke sebuah pesta yang diselenggarakan oleh Reyna dan Tops. Keduanya tampak begitu canggung saat bertemu setelah sekian lama. Namun, keduanya ternyata memiliki kesempatan untuk kembali menjalani hubungan asmara meskipun Pia yang kini sudah memiliki seorang kekasih baru.

Never Not Love You

Never Not Love You adalah sebuah film yang Disutradarai oleh Antoinette Jadaone, film Filipina tersebut berjudul Never Not Love You menceritakan sebuah hubungan asmara antara Gio dan Joanne. Kisah cinta yang semula baik-baik saja, namun kemudian diuji ketika Gio dan Joanne harus menghadapi kenyataan bahwa mimpi yang selama ini mereka perjuangkan ternyata membawa mereka kepada sebuah jalan yang berbeda.

Never Not Love You juga menjadi sebuah film yang sangat fenomenal karena berhasil mencetak sebuah pendapatan box office sebesar 92 juta. Jika anda penasaran dengan ending dari cinta Gio dan Joanne, apakah mereka berdua akan tetap bertahan atau malah hancur, maka anda bisa memasukan film Never Not Love You ke dalam list tontonan anda.

My Ex and Whys

Film bergenre komedi romantis ini ditulis dan juga disutradarai oleh Cathy Garcia Molina. My Ex and Whys dibintangi oleh aktris dan aktor muda Liza Soberano dan Enrique Gil. Diceritakan bahwa Gio yang merupakan seorang womanizer yang ingin menunjukkan pada mantan pacarnya yang bernama Cali bahwa dia kini telah berubah.

Namun, Cali yang berprofesi sebagai blogger tidak dapat mempercayainya hal tersebut begitu saja. Dia pun melakukan berbagai macam cara untuk menguji kejujuran Gio. Film ini sangat ringan dan sangat pas ditonton saat menghabiskan akhir pekan.

Die Beautiful

Die Beautiful adalah sebuah film komedi Filipina yang sangat menarik untuk ditonton. Apalagi film yang satu ini diputar secara perdana di dalam ajang Festival Film Internasional Tokyo dan menjadi entri resmi dari Festival Film Metro Manila. Dibintangi oleh Paolo Ballesteros, Christian Bables dan juga Joel Torre, film yang satu ini menceritakan seorang wanita transgender bernama Trisha Echevarria yang memiliki sebuah nama asli Patrick.

Patrick memiliki keinginan yang besar untuk menjadi ratu kecantikan. Seperti yang sudah diduga, keinginan dari Patrick ini ditentang sangat keras oleh sang ayah hingga pada akhirnya Patrick pergi dari rumah dan tinggal bersama dengan sahabatnya yang bernama Barbs.

Garis besar film ini adalah menggambarkan sosok dari Trisha yang sudah meninggal dan memiliki permintaan terakhir untuk tetap di make up seperti selebritis paling terkenal di dunia. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk menonton film ini ?

A Second Chance (2015)

Film yang satu ini kali bercerita tentang kisah rumah tangga. Sebenarnya, A Second Chance merupakan sebuah sekuel film One More Chance yang tayang pada tahun 2007. Meski ceritanya berkelanjutan, tapi anda akan tetap bisa mengerti jalan cerita A Second Chance tanpa menonton sekuel sebelumnya. A Second Chance mengisahkan tentang hubungan rumah tangga Popoy (John Lloyd Cruz) dan Basha (Bea Alonzo). Keduanya bahu membahu merintis sebuah perusahaan yang bergerak di dalam bidang arsitektur.

Saat bekerja bersama, segala sesuatu terasa lancar. Namun, demi program kehamilan, Basha yang pada saat itu harus rehat dari kerjaan untuk sementara waktu. Sejak saat itu, Popoy merasa jika dirinya kewalahan dalam menghandle perusahaan mereka. Ia berjuang mati-matian untuk tetap bertahan dalam sebuah ambang kebangkrutan.

Pag-Pag Siyam Na Buhay

Pag-Pag Siyam Na Buhay adalah sebuah film horor Filipina yang diperankan oleh Kathryn dan Daniel Padilla. Film yang disutradarai oleh Frasco C. Mortiz ini perdana tayang perdana pada 25 Desember 2013. Cerita dari film ini bermula dari Cedric (Daniel Padilla) dan temannya, Hannah (Michelle Vito), Ashley (Miles Oscampo), Justin (CJ Navato), dan Rico (Dominic Roque) yang memasuki sebuah rumah horor.

Di rumah tersebut, Hannah yang kemudian tiba-tiba diserang oleh seorang pria. Beruntung, ia yang pada saat itu berhasil selamat. Karna mengetahui hal tersebut, ayah Cedric pun pada akhirnya menyita kunci mobilnya. Namun, Cedric justru kabur dari rumah bersama dengan teman-temannya. Di tengah perjalanan, ia yang hampir menabrak seorang perempuan bernama Leni (Kathryn Bernardo).

Karena film ini memiliki jalan ceritanya yang cukup menarik, film Pag-Pag Siyam Na Buhay berhasil memenangkan sejumlah penghargaan, dan salah satunya berhasil mendapatkan Best Visual Effect dari 2014 Famas Awards.

Demikian itulah beberapa film-film terkenal Filipina sepanjang masa yang menarik untuk ditonton. Film-film tersebut mendapatkan banyak sekali perhatian di negara asalnya, bahkan beberapa mendapat penghargaan film bergengsi. Semoga dengan rekomendasi ini, anda dapat menentukan film mana yang akan anda tonton. Terimakasih.